Error Script Host Access Is Disabled On This Machine Fixed !


Yang butuh sobat tahu merupakan Windows Script Host ataupun WSH ialah salah satu fitur bawaan dari microsoft buat penerapan script pada pc sobat semacam Java ataupun VB. Bila WSH ini terus aktif secara default, WSH membolehkan administrator sistem buat mengotomatisasi beberapa proses pada sistem Windows lewat script misalnya semacam jaringan drive serta koneksi printer.

Cara Mengatasi Error Script Host Access Is Disabled On This Machine


Kala WSH ini dalam kondisi disable ataupun mati, mungkin pc hendak menimbulkan message ataupun pesan yang bertuliskan“ script host run. vbs” ataupun“ error script host access is disabled on this machine” kurang lebihnya semacam itu pada windows tipe 7- 10. Tampaknya buat menuntaskan permasalahan ini sangat gampang apabila sobat menguasai bimbingan yang hendak aku bagikan nanti.

Metode Menanggulangi Windows Error Message“ Script Host Acces is Disabled on This Machine” Windows Script Host ataupun yang aku pendek jadi WSH ini sendiri merupakan teknologi Microsoft yang mempunyai keahlian scripting semacam file batch, namun mempunyai lebih banyak fitur.

Script tersebut dijalankan langsung dari desktop dengan klik 2 kali file script ataupun lewat command prompt ataupun biasa diucap CMD. Jadi perihal seperti itu yang jadi alibi kenapa senantiasa keluar message/ pesan error“ windows script host access is disabled on this machine”.

Nyatanya sebagian aplikasi yang telah berupaya melaksanakan script tersebut. Nah disini sobat dapat mengenakan fitur yang terdapat pada aplikasi antivirus Smadav ini.

Smadav memanglah telah diatur secara default di sebagian mungkin menonaktifkan WSH ini, jadi sobat wajib mengaktifkannya lagi. Sesungguhnya Smadav mematikan guna WSH ini sebab banyak permasalahan pengguna memanglah tidak mau aplikasi yang melaksanakan script sendiri yang hendak mengusik produktivitas sobat.

Jadi dikala sobat ataupun pengguna lain yang mau berupaya melaksanakan suatu script, sebaliknya aplikasi Smadav menonaktifkan fitur WSH ini, nah hingga hendak timbul pesan kalau sistem tidak dapat melaksanakan script itu sebab Smadav menonaktifkannya. Buat kalian yang kesusahan buat mencari solusinya ayo sobat ikuti tutorialnya dibawah ini. 

Metode Menanggulangi Pesan Error“ Windows Script Host Access is Disabled on This Machine”


Aku hendak berbagi sedikit bimbingan disini menimpa permasalahan WSH ini. Jadi bila kalian mempunyai permasalahan yang seragam hingga ikuti bimbingan berikut:

Pengguna Smadav:


1. Klik pada pojok kanan dasar, hingga hendak timbul bermacam icon- icon yang berjalan di balik layar tercantum icon Smadav, buat lebih jelasnya dapat amati foto dibawah ini. 


2. Kemudian klik kanan pada icon Smadav. Hingga hendak timbul bermacam opsi, berikutnya seleksi Allow Windows Script& Macro( Forever). Amati foto no 1 diatas.

3. Hingga hendak timbul notifikasi semacam foto dibawah ini, langsung saja klik OK. 


4. Kemudian lanjutkan melaksanakan script yang mau kalian buka tadi. Bila belum dapat lanjut ke bimbingan selanjutnya.

Memakai Regedit:



  • Buka Run dengan metode menekan logo windows+ R pada keyboard secara bertepatan.
  • Ketikan Regedit. Bila windows memohon akses kepadamu klik ok/ yes.
  • Simak serta buka alamat ini: HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindows Script HostSettings.
  • Di menu Setting klik kanan kemudian seleksi New.
  • Seleksi DWORD( 32) bit Value.
  • Beri nama Enabled
  • Klik kanan pada nama Enabled tersebut kemudian seleksi Modify.
  • Pada Value informasi, ubah angka 0 jadi angka 1.
  • Restart Windows.
  • Berakhir.

Memakai System Configuration


Kalian bisa mengatasinya dengan sebagian settingan yang bisa kalian atur buat menanggulangi permasalahan tersebut.

a. Lankah awal kalian bisa, buka pencarian di windows kemudian ketikan system configuration, serta Klik Semacam foto berikut. 


b. Kemudian seleksi general, serta seleksi Selective Startup. Centang kedua sub menu setelah itu klik Ok.

c. Setelah itu kalian bisa seleksi“ Services” serta Seleksi disable all kemudian klik“ Hide all microsoft services”.


Penutup


Mudah- mudahan dengan terdapatnya metode diatas, sobat dapat menyelesaikannya dengan baik serta benar, aku sendiri pula sudah mencobanya serta sukses. Bila masih terdapat kegagalan ataupun terdapat perihal lain yang mau ditanyakan, langsung tanyakan saja di kolom pendapat dibawah jangan malu- malu. 

Subscribe Our Newsletter

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Error Script Host Access Is Disabled On This Machine Fixed !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel