Banjir Dapat Dipantau Dengan Aplikasi Ini !


Akhir- akhir ini Indonesia, spesialnya Jakarta, tengah hadapi curah hujan besar. Perihal ini juga pula merangsang fenomena banjir yang" menghiasi" tiap kali hujan turun deras di wilayah tersebut.Banjir telah benda pasti mengusik aktivitasmu tiap hari, kan? Nah, untungnya di masa digital kalian dapat langsung cek posisi banjir Jakarta serta menghindarinya langsung lewat smartphone kalian, loh.

Berikut Mimin ulas saran aplikasi pantau banjir terkini 2020 buat mengetahui posisi musibah di Jakarta serta wilayah sekitarmu, guys. Ayo, ikuti pembahasan sepenuhnya! 

Kumpulan Aplikasi Pantau Banjir buat Menghindarinya Terkini 2020


Buat kalian yang berdomisili di wilayah rawan banjir, pasti aplikasi pendeteksi banjir di dasar ini efisien buat mengenali status musibah di sekitarmu.Mulai dari wilayah mana saja yang tergenang, berapa ketinggiannya, sampai jalan kemudian lintas alternatif buat kalian yang ingin beraktifitas. 

1. Pantau Banjir



Awal terdapat Pantau Banjir yang ialah aplikasi buat mengenali banjir serta berisi data menimpa laporan ketinggian banjir di sebagian wilayah, ketinggian pintu air, serta keadaan pompa air.Aplikasi yang dikeluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta ini pula mempunyai fitur Peta Banjir buat mengecek posisi banjir di kawasan Jakarta secara realtime.

Kalian pula dapat memberi tahu keadaan banjir di posisi sekitarmu dengan terlebih dahulu login di aplikasi Pantau Banjir ini, guys. 

2. Kabar BMKG



Sebab biasanya banjir di DKI Jakarta belum lama ini diakibatkan oleh curah hujan besar, hingga tidak ketinggalan kalian harus mempunyai aplikasi Kabar BMKG.Di mari kalian hendak memperoleh data menimpa prakiraan cuaca di lokasimu sampai 3 hari ke depan, mutu hawa, sampai pendeteksi gempa.

Ada pula bila terjalin suasana darurat, umumnya Kabar BMKG hendak langsung membagikan push notification berbentuk press release formal yang diberikan langsung oleh pihak BMKG, loh. 

Aplikasi Pantau Banjir Yang lain...

3. Sistem Peringatan Dini Banjir Jakarta



Dinas Sumber Energi Air DKI Jakarta pula mempunyai suatu aplikasi bernama Sistem Peringatan Dini Banjir Jakarta yang membagikan data keadaan pintu air dari sungai yang tersebar di Jakarta.Antarmuka yang ditawarkan terbilang sederhana, di mana terdapat sebagian menu semacam Status Besar Muka Air, Peta Posisi Stasiun AWLR, Prakiraan Cuaca, sampai Pantauan Kamera pengaman.

Terdapat pula fitur notifikasi dengan ketuk ikon lonceng di pojok kanan atas, di mana bakal membagikan data terkini dari pintu air di segala Jakarta, guys. 

4. Qlue



Setelah itu terdapat Qlue, yang berbentuk aplikasi sosial media yang bermanfaat buat memberi tahu tiap kasus yang terjalin di kota besar di Indonesia, tercantum DKI Jakarta.Kasus yang dapat kalian sampaikan di mari pula meliputi posisi banjir terbaru di wilayah sekitarmu, guys. Kalian dapat langsung mem- posting gambar serta melapor ke dinas terpaut di aplikasi pantau banjir ini.

Tidak hanya di Jakarta, Qlue dikala ini pula dapat digunakan di kota yang lain, semacam Pekanbaru, Probolinggo, Bima, serta Manado. 

5. Google Maps



Aplikasi pantau banjir berikutnya yang dapat kalian andalkan merupakan Google Maps. Aplikasi peta ini jitu buat mengenali keadaan kemudian lintas yang terdampak banjir, guys.Mulai dari kabar kemacetan kemudian lintas dengan jalanan bercorak merah, sampai kabar penutupan jalur yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Apalagi pada banjir DKI Jakarta Januari 2020 kemudian, Google Maps membagikan fitur spesial buat menunjukkan wilayah mana saja yang tergenang banjir di Jakarta. 

6. Waze



Khasiat aplikasi Waze tidaklah semata- mata bagaikan aplikasi penanda jalur saja, semacam Google Maps.Tetapi, Waze sendiri Mimin rasa memiliki tampilan lebih interaktif di mana kalian dapat berkontribusi dengan membagikan laporan peristiwa berarti di dekat daerahmu.

Tercantum pula buat kalian yang menjadikannya bagaikan aplikasi pendeteksi banjir, di mana kalian dapat mengecek status melalui ikon Peringatan serta pula keadaan kemudian lintas di sekitarnya. 

Penutup


Nah, seperti itu ia sebagian aplikasi pantau banjir terkini 2020 di daerahmu yang harus kalian unduh kala masa hujan datang.Tidak hanya mempersiapkan aplikasi di atas, jangan kurang ingat pula persiapkan hal- hal yang lain buat mengantisipasinya, semacam payung, jas hujan, serta perihal yang lain. 

Subscribe Our Newsletter

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Banjir Dapat Dipantau Dengan Aplikasi Ini !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel