Spesifikasi Laptop Dapat Di Check Dengan 3 Cara Ini !


Guys, apakah kamu percaya spesifikasi laptop yang kamu pakai saat ini sama dengan spesifikasi laptop yang diiklankan?Bakalan konyol jika kamu telah membayar harga laptop Core i7 tetapi yang kamu miliki mempunyai prosesor yang jauh lebih lemah.

Buat menjauhi permasalahan kemalingan semacam ini, berarti untuk kamu bagaikan pengguna yang pintar buat mengenali metode cek spesifikasi laptop kamu sendiri, guys! 

3 Cara Melihat Spesifikasi Pada Laptop Dengan Mudah


Kamu tentu kerap memandang di dunia gadget di mana banyak HP yang jenisnya sama tetapi mempunyai spesifikasi RAM serta memori yang berbeda, kan?Dunia laptop dapat dibilang merupakan tipe ekstrimnya sebab banyak laptop yang namanya sama tetapi mempunyai jeroan yang jauh berbeda, guys!

Sehabis kamu membuang duit buat membeli laptop RAM 16GB, yakinkan kalau laptop yang kamu membawa kembali memanglah mempunyai RAM 16GB.Nah, buat menolong kamu, di mari Mimin hendak mangulas 3 metode memandang spesifikasi laptop serta pc yang sangat lengkap!

1. Metode Memandang Spesifikasi Laptop via Sistem



Metode Memandang Spek Laptop.Sistem pembedahan Windows dari Microsoft sendiri sesungguhnya telah sediakan metode memandang spek laptop langsung dari sistem, guys.Terdapat sebagian metode cek spek pc serta laptop yang dapat kamu pakai di Windows serta di mari, Mimin hendak menarangkan metode yang sangat umum.

Note.Di contoh ini, Mimin memakai sistem pembedahan Windows 10 serta sistem pembedahan yang lebih tua bisa jadi hendak mempunyai bahasa yang sedikit berbeda.

Langkah 1- Klik kanan di ikon Start Menu serta seleksi opsi File Explorer. Di sebagian pc, opsi ini pula dapat diakses lewat ikon di Taskbar.

Langkah 2- Di bagian layar sebelah kanan, cari opsi This Komputer. Di Windows tipe lama, opsi ini umumnya timbul dengan nama Computer.


Langkah 3- Klik kanan di opsi tersebut serta seleksi opsi Properties buat cek spek laptop.

Sayangnya, metode cek spesifikasi laptop serta pc yang satu ini cuma dapat memandang prosesor, RAM, dan tipe sistem pembedahan yang terdapat di pc saja, guys.

2. Metode Memandang Spesifikasi Laptop via DxDiag


Satu lagi metode memandang spesifikasi laptop Windows 10 merupakan tool DxDiag yang ialah bagian dari antarmuka pemrograman Direct X.Berbeda dengan metode tadinya, DxDiag telah jadi ritual untuk gamer sebab bisa digunakan bagaikan metode cek VGA laptop gaming terbaik.

Metode ini dapat digunakan buat seluruh tipe Windows jadi kamu yang mencari metode memandang spek pc Windows 7 tidak harus takut.

Langkah 1- Di keyboard, tekan tombol Windows serta tombol R secara bertepatan buat masuk ke menu perintah Run.

Langkah 2- Ketik dxdiag pada kotak perintah yang ada serta klik OK buat melaksanakan tool diagnostik tersebut.

Langkah 3- Spesifikasi lengkap laptop kalian hendak terpampang di layar.



Langkah 4- Klik opsi Display buat memandang VGA yang terdapat di laptop kalian.

3. Metode Memandang Spesifikasi Laptop via HWiNFO


Buat yang memerlukan metode mengecek spesifikasi pc serta laptop yang lebih komprehensif, kamu dapat memakai aplikasi cek spek pc HWiNFO.Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan buat cek spesifikasi laptop saja tetapi dapat memonitor keadaan laptop kalian secara real- time, guys!

Buat yang laptopnya kerap digunakan buat kebutuhan berat, aplikasi ini berarti sebab dapat mengetahui permasalahan laptop kalian saat sebelum mati total.

Langkah 1- Download serta install aplikasi HWiNFO lewat link yang telah Mimin sajikan di dasar.




Langkah 2- Buka aplikasi tersebut serta klik tombol Run. Abaikan opsi Sensors- only serta Summary- only di sebelah kanan.

Langkah 3- Di layar utama, kalian bisa mengecek seluruh komponen laptop kalian secara perinci, dari CPU, GPU, RAM, hingga ke Motherboard.c



Langkah 4- Klik tombol Sensors di kanan atas buat memonitor keadaan komponen laptop secara real- time.

Metode memandang spesifikasi pc yang satu ini memanglah agak lebih teknis tetapi data yang tercantum sangat lengkap, guys!

Penutup


Seperti itu, guys, 3 metode memandang spesifikasi laptop Windows. Jika menyangkut gadget, apa yang terdapat di dalam itu lebih berarti daripada yang nampak di luar.Buat kamu yang spesifikasi laptopnya telah besar tetapi laptopnya masih bermasalah, bisa jadi kamu dapat cek metode menanggulangi laptop lemot dari Mimin, guys!

Mana metode memandang spek pc Windows 7 yang bagi kamu sangat efisien? Apakah terdapat data yang belum jelas? Share di kolom pendapat ya! 

Subscribe Our Newsletter

Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar untuk "Spesifikasi Laptop Dapat Di Check Dengan 3 Cara Ini !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel